Hay.... Datang terus yach

Sabtu, 10 April 2010

Seberapa kuatkah saya ???

Baru saja saya menonton sebuah video 6 menit yang sangat memberikan inspirasi. Saya jadi bertanya-tanya, sudahkah saya mengeluarkan semua potensi saya dalam hidup ini? Bisa jadi, selama ini kita sebenarnya membuang-buang kesempatan dan peluang dengan alasan “tidak bisa”. Setelah menonton video ini, saya yakin Anda akan bertanya, apakah Anda sudah melakukan yang terbaik selama ini?

Mari kita ambil contoh dengan uang supaya mudah dihitung. Anggap saja, sebenarnya kita bisa menghasilkan uang sebanyak Rp 20.000.000 per bulan. Namun karena alasan “tidak bisa” kita “hanya” menghasilkan uang Rp 10.000.000 perbulan. Artinya kita menyia-nyiakan potensi kita sebesar Rp 10.000.000 per bulan.

Sudah berapa tahun kita hidup dalam usia produktif? Satu tahun? Artinya kita sudah menyia-nyiakan potensi penghasilan kita sebesar Rp 120.000.000! Bisa untuk membeli sebuah rumah sederhana atau sebuah mobil. Bagaimana dengan 2 tahun? Bagaimana dengan 10 tahun? Rp 1,2M, ini sudah bisa membeli rumah mewah.

Seberapa kuatkah kita? Seberapa besar penghasilan terbesar yang bisa kita dapatkan? Kita tidak tahu. Ada orang yang bisa mendapatkan penghasilan sampai milyaran rupiah per minggu, bahkan per hari. Seberapa besarkah potensi penghasilan yang sudah kita sia-siakan selama ini? Seberapa besarkah peluang amal yang kita sia-siakan? Seberapa banyak masjid yang seharusnya sudah bisa kita bangun dengan uang kita sendiri? Sudah berapa banyakah anak yatim yang seharusnya bisa kita tampung? Sudah bisa diberi makan, disekolahkan?

Sudahlah… yang lalu biarlah berlalu, tidak perlu kita sesali. Yang penting ialah bagaimana kita memulai hidup dimasa depan dengan lebih baik. Mampu lebih mengoptimalkan potensi yang sebenarnya yang kita miliki. Yang penting, di akhir hidup kita nanti kita tidak menyesali karena telah menyia-nyiakan nikmat, hikmah, dan potensi yang telah Allah berikan kepada kita.

Seberapa kuatkan saya? Sekali lagi, kita tidak pernah tahu batas maksimalnya. Sering kali yang membatasinya ialah “asumsi” Anda sendiri tentang kekuatan Anda atau seberapa jauh tingkat kepercayaan diri Anda. Apa yang Anda raih akan sebanding dengan tingkat kepercayaan diri Anda.

Tidak ada komentar: